goji berry,

Penjelasan Komposisi Lycium Barbarum Fructus (Goji Berry)

21.15.00 Unknown 0 Comments

Salah satu kandungan dalam minuman herbal Gouzi Cha ini adalah Lycium Barbarum Fructus (Goji Berry) atau dapat disebut juga wolfberry. LyciumBarbarum Fructus (Goji Berry) atau wolfberry ini adalah  Buah Super yang padat gizi dan sarat dengan antioksidan, tumbuh di semak cemara yang ditemukan di daerah beriklim sedang dan subtropis di Cina , Mongolia dan Himalaya di Tibet. Bisa dikatakan Goji Berry merupakan buah Paling Kaya Nutrisi yang tersedia di planet bumi, Kaya Vitamin, Mineral, Protein, dan Antioksidan. Goji Berry yang berwarna orange-merah terang telah dimakan selama beberapa generasi dengan harapan hidup lebih lama dan dibudidayakan selama ribuan tahun. Goji Berry merupakan pokok dalam pengobatan tradisional, telah dimanfaatkan untuk mengobati berbagai masalah kesehatan diantaranya adalah: Diabetes, Tekanan darah tinggi, demam dan masalah mata yang tekait dengan usia.

Goji Berry dapat tumbuh pada tanah yang memiliki PH tinggi dan dapat bertahan hidup pada musim kering. Ketinggian Pohon Goji Berry dapat mencapai 10 Meter. Goji berry memiliki rasa tajam ringan yang sedikit manis dan asam, memiliki bentuk yang sama dan tekstur kenyal seperti kismis.

Berdasarkan beberapa penelitian, goji berry memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi sehingga manfaat goji berry dapat dirasakan secara maksimal bagi yang mengkonsumsinya. Kandungan goji berry diantaranya adalah:
  1. Antioksidan kuat dan senyawa lain termasuk 19 asam amino
  2. Vitamin C, Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin E & Vitamin A.
  3. Karotenoid (Beta-Karoten dan zeaxanthin)
  4. 11 Mineral esensial dan 22 mineral lainnya
  5. Protein
  6. Oxygen Raducal Absorbance Capacity (ORAC) TERTINGGI dari semua buah di planet bumi
  7. Zat besi
  8. Polyunsaturated fats seperti linoleic (omega-6) dan linolenic (omega-3).

Begitu lengkapnya kandungan goji berry sehingga diantara manfaat goji berry untuk kesehatan adalah:
  • Meminimalkan kerusakan dari radikal bebas yang melukai sel dan kerusakan DNA
  • Dapat menurunkan tanda-tanda penuaan dini, meningkatkan fungsi sel-sel T dan sel darah putih interleukin-2, mengangkat suasana hati, meningkatkan optimisme, meningkatkan nafsu makan dan membantu memperbaiki pola tidur menjadi lebih baik, menimbulkan perasaan tenang, semangat kerja dan perasaan bahagia.
  • Melindungi hati dan ginjal, membantu penglihatan, menigkatkan fungsi seksual dan kesuburan, memperkuat kaki, meningkatkankula terkait usia ( AMD ) , penyebab utama kehilangan penglihatan dan kebutaan pada orang di atas usia 65 Tahun.
  • Mencegah pertumbuhan sel kanker, mengurangi glukosa darah dan kadar kolesterol.
  • Membantu tubuh memproduksi Human Growth Hormone (HGH), menurunnya kadar HGH dalam tubuh berpengaruh terhadap penuaan dini. Dengan mengkonsumsi goji berry secara teratur selain memperkuat sistem kekebalan tubuh, buah ini juga membantu merangsang tubuh untuk memproduksi Human Growth Hormone secara alami.
  • Mencegah penyakit jantung
  • Mencegah peradangan paru-paru
  • Mencegah diabetes
  • Memperlambat degenerasi penglihatan
  • Sumber antioksidan fungsi kekebalan tubuh, Meningkatkan sirkulasi, Memperpanjang umur, Menurunkan berat badan & menjaga tubuh tetap bugar & muda, Menurunkan tekanan darah & kolesterol.
  • Karena mengandung beta – karoten dan zeaxanthin, Salah satu peran kunci zeaxanthin adalah untuk Melindungi retina mata dengan menyerap cahaya biru dan bertindak sebagai antioksidan. 



0 komentar: